Senin, 05 Maret 2012

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Jumat, 16 Desember 2011 Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)- atau teknologi (ICT) merupakan istilah umum yang mencakup semua teknologi untuk manipulasi informasi dan komunikasi. Istilah ini kadang-kadang digunakan dalam preferensi untuk Teknologi Informasi (TI) / Information Technology (IT), khususnya di dua masyarakat: pendidikan dan pemerintah. Dalam penggunaan umum adalah sering diasumsikan ICT ini identik dengan IT; ICT sebenarnya meliputi segala media untuk merekam informasi (magnetis disk / tape, optical disk (CD / DVD), flash memori dll dan mungkin juga kertas catatan); teknologi informasi untuk penyiaran - radio, televisi, dan teknologi untuk berkomunikasi melalui suara atau gambar dan suara - mikrofon, kamera, loudspeaker, telepon hingga telepon selular. Termasuk di berbagai jenis perangkat keras komputer (PC, server, mainframes, penyimpanan jaringan), yang berkembang pesat pribadi perangkat keras yang terdiri dari pasar ponsel, perangkat pribadi, MP3 player, dan masih banyak lagi; penuh dari keseluruhan aplikasi perangkat lunak yang terkecil dari rumah - dikembangkan spreadsheet perusahaan terbesar ke paket perangkat lunak dan layanan online, dan hardware dan software yang diperlukan untuk beroperasi untuk jaringan transmisi informasi, sekali lagi mulai dari rumah ke jaringan global terbesar swasta jaringan komersial yang dioperasikan oleh perusahaan-perusahaan besar, dan tentu saja, Internet . Dengan demikian, "ICT" membuat lebih eksplisit bahwa teknologi seperti penyiaran dan telekomunikasi selular nirkabel akan disertakan. Perlu dicatat bahwa "ICT" oleh Inggris ini adalah definisi dan nuansa yang berbeda dalam lingkup daripada di bawah "ICT" di Jepang, yang lebih teknis dan dalam lingkup yang sempit. ICT kemampuan sangat bervariasi dalam kecanggihan terutama di barat sedikit kurang di negara-negara berkembang. Tetapi negara berkembang akan menyusul dengan cepat, melompati generasi mengembangkan teknologi baru dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sumber : http://www.lestarimandiri.org/id/ict/275-teknologi-informasi-dan-komunikasi-tik.html

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Jumat, 16 Desember 2011

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)- atau teknologi (ICT) merupakan istilah umum yang mencakup semua teknologi untuk manipulasi informasi dan komunikasi. Istilah ini kadang-kadang digunakan dalam preferensi untuk Teknologi Informasi (TI) / Information Technology (IT), khususnya di dua masyarakat: pendidikan dan pemerintah. Dalam penggunaan umum adalah sering diasumsikan ICT ini identik dengan IT; ICT sebenarnya meliputi segala media untuk merekam informasi (magnetis disk / tape, optical disk (CD / DVD), flash memori dll dan mungkin juga kertas catatan); teknologi informasi untuk penyiaran - radio, televisi, dan teknologi untuk berkomunikasi melalui suara atau gambar dan suara - mikrofon, kamera, loudspeaker, telepon hingga telepon selular. Termasuk di berbagai jenis perangkat keras komputer (PC, server, mainframes, penyimpanan jaringan), yang berkembang pesat pribadi perangkat keras yang terdiri dari pasar ponsel, perangkat pribadi, MP3 player, dan masih banyak lagi; penuh dari keseluruhan aplikasi perangkat lunak yang terkecil dari rumah - dikembangkan spreadsheet perusahaan terbesar ke paket perangkat lunak dan layanan online, dan hardware dan software yang diperlukan untuk beroperasi untuk jaringan transmisi informasi, sekali lagi mulai dari rumah ke jaringan global terbesar swasta jaringan komersial yang dioperasikan oleh perusahaan-perusahaan besar, dan tentu saja, Internet . Dengan demikian, "ICT" membuat lebih eksplisit bahwa teknologi seperti penyiaran dan telekomunikasi selular nirkabel akan disertakan.
Perlu dicatat bahwa "ICT" oleh Inggris ini adalah definisi dan nuansa yang berbeda dalam lingkup daripada di bawah "ICT" di Jepang, yang lebih teknis dan dalam lingkup yang sempit.
ICT kemampuan sangat bervariasi dalam kecanggihan terutama di barat sedikit kurang di negara-negara berkembang. Tetapi negara berkembang akan menyusul dengan cepat, melompati generasi mengembangkan teknologi baru dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sumber : http://www.lestarimandiri.org/id/ict/275-teknologi-informasi-dan-komunikasi-tik.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar